Pelatihan Public Speaking, Peserta Dikenalkan Dasar-dasar Komunikasi

Pelatihan Public Speaking, Peserta Dikenalkan Dasar-dasar Komunikasi


Administrator, 3 bulan yang lalu | 8



Semarang – Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum Jawa Tengah menggelar pelatihan public speaking yang diikuti oleh peserta dari 10 Kanwil Kementerian Hukum. Pelatihan yang dilaksanakan secara virtual ini dimulai pada (Rabu 2/7), dengan materi awal mengenai pengenalan komunikasi secara umum.


Peserta diajak memahami pentingnya komunikasi dalam membangun relasi profesional dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Materi disampaikan secara interaktif oleh narasumber Naiza Rosalia dari APDC Indonesia yang berpengalaman di bidang komunikasi.


Naiza menyampaikan bahwa keterampilan komunikasi, termasuk public speaking, menjadi kompetensi dasar yang wajib dimiliki oleh setiap aparatur negara. “Kemampuan berbicara di depan publik dan menyampaikan pesan secara efektif akan menunjang kinerja ASN, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Materi pengenalan komunikasi mencakup berbagai aspek seperti proses komunikasi, hambatan dalam komunikasi, serta pentingnya pesan, media, dan penerima dalam mencapai komunikasi yang efektif. Peserta juga diajak berdiskusi mengenai pengalaman mereka dalam berkomunikasi di lingkungan kerja masing-masing.


Pelatihan ini akan berlangsung selama 3  hari ke depan dengan berbagai materi lanjutan seperti teknik vokal, bahasa tubuh, serta strategi menyusun presentasi yang menarik. Diharapkan melalui pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan berbicara di depan publik.


@kemenkum

@bpsdm_kemenkum

@kemenkumjateng

@infokemenkumjateng

#KementerianHukum

#LayananHukumMakinMudah

#KerjaTerlaksana

#BPSDMHukum

#BadiklatJatengPastiWBBM



Semarang – Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum Jawa Tengah menggelar pelatihan public speaking yang diikuti oleh peserta dari 10 Kanwil Kementerian Hukum. Pelatihan yang dilaksanakan secara virtual ini dimulai pada (Rabu 2/7), dengan materi awal mengenai pengenalan komunikasi secara umum.


Peserta diajak memahami pentingnya komunikasi dalam membangun relasi profesional dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Materi disampaikan secara interaktif oleh narasumber Naiza Rosalia dari APDC Indonesia yang berpengalaman di bidang komunikasi.


Naiza menyampaikan bahwa keterampilan komunikasi, termasuk public speaking, menjadi kompetensi dasar yang wajib dimiliki oleh setiap aparatur negara. “Kemampuan berbicara di depan publik dan menyampaikan pesan secara efektif akan menunjang kinerja ASN, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Materi pengenalan komunikasi mencakup berbagai aspek seperti proses komunikasi, hambatan dalam komunikasi, serta pentingnya pesan, media, dan penerima dalam mencapai komunikasi yang efektif. Peserta juga diajak berdiskusi mengenai pengalaman mereka dalam berkomunikasi di lingkungan kerja masing-masing.


Pelatihan ini akan berlangsung selama 3  hari ke depan dengan berbagai materi lanjutan seperti teknik vokal, bahasa tubuh, serta strategi menyusun presentasi yang menarik. Diharapkan melalui pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan berbicara di depan publik.


@kemenkum

@bpsdm_kemenkum

@kemenkumjateng

@infokemenkumjateng

#KementerianHukum

#LayananHukumMakinMudah

#KerjaTerlaksana

#BPSDMHukum

#BadiklatJatengPastiWBBM